10 Pemain terbaik yang harusnya main di Premier League

234bola.com, Jakarta – Banyak orang berkata Liga Premier Inggris adalah liga terbaik di Dunia dan banyak atau hampir selalu pesepakbola ingin bermain disini. Namun ada beberapa pemain bintang yang tidak pernah bermain di Liga Inggris. Alasan mereka pun bermacam-macam. Berikut akan kami sampaikan setidaknya 10 pemain bintang yang tidak pernah bermain di Premier League:

10. Luis Figo

Dinobatkan menjadi salah satu pemain terbaik di Dunia, Luis Figo bermain untuk beberapa tim besar Eropa. Dalam karirnya, Figo bermain untuk Sporting CP, Barcelona dan Inter. Dia terkenal dan menjadi bagian Los Galacticos era Florentino Perez di Real Madrid ketika dia bergabung dari rival Barcelona. Ketika dia kembali ke Nou Camp sebagai pemain Real Madrid dia mendapat ejekan dari fans Barca. Dia pergi dari Real pada 2005 ke Inter dan menghabiskan karirnya disana. Sungguh pemain yang sangat terkenal, sangat mengejutkan dia tidak bermain di Liga paling populer di Dunia.

9. Roberto Carlos

Bek kiri bertinggi 168cm ini terkenal dengan lari cepat dan tendangan gledeknya. Carlos mencetak beberapa gol bagus dalam karirnya, termasuk tendangan bebasnya melawan Prancis. Carlos juga bermain untuk klub elit Eropa namun tidak pernah bermain di Liga Inggris. Dia menghabiskan 11 tahun di Real Madrid, memenangkan 4 gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champions.

8. Andrea Pirlo 

Pirlo adalah masternya bermain operan dari tengah lapangan. Dia mengawali karirnya di Brescia namun mulai terkenal sejak di AC Milan setelah pelatih saat itu Carlo Ancelotti mengubah posisinya menjadi deep-lying playmaker. kegigihan dan kejeliannya di tengah lapangan tidak ada tandingannya. Setelah 10 tahun di Milan, Pirlo dilepas gratis oleh Milan dan bergabung dengan Juventusnya Antonio Conte. Sangat disayangkan bagi fans Liga Inggris, tidak akan pernah melihat tendangan bebasnya.

7. Pele

Pele adalah pemain terbaik di dunia. Legenda Brazil ini hanya bermain untuk dua klub sepanjang karirnya dan memenangkan 3 Piala Dunia. Top Skor sepanjang masa timnas Brazil ini tidak pernah merasakan Liga Inggris setelah 18 tahun di klub Santos dia malah bergabung New York Cosmos di Amerika.

6. Zinedine Zidane

Pemain era Los Galacticos kembali masuk dalam daftar ini, Zizou bermain untuk Juventus dan Real Madrid sepanjang karirnya. Dia memecahkan rekor pemain termahal saat itu setelah Real menebusnya 75 juta Euro dari Juventus pada 2001. Harga itu terbayar dengan gol terbaik di final Liga Champions melawan Bayer Leverkusen pada 2002. Zidane menghabiskan karirnya di Real Madrid dan menjadi manajer disana beberapa tahun kemudian. Dia memenangkan Liga Champions pada musim pertamanya setelah mengalahkan sesama tim kota Madrid, Atletico. Liga Inggris gagal mendatangkan Zidane sebagai pemain, namun mungkin nanti bisa mendatangkannya sebagai manajer.

5. Ronaldo

Sama seperti mantan pemain Real Madrid lainnya, Ronaldo tidak pernah bermain di Premier League. Dia seperti Figo yang bergabung dari Barcelona ke Real Madrid. Penyerang Brazil ini terkenal dengan kecepatannya dan teknik penyelesaiannya yang bagus. Satu-satunya penampilannya di Inggris adalah saat melawan MU tahun 2004 dan mencetak hattrick.

4. Ronaldinho

Ronaldinho adalah satu dari dua pemain Barcelona yang mendapat tepuk tangan dari fans Madrid di El Clasico.

Ronaldinho hampir sendirian merobek pertahanan Madrid yang berisi banyak pemain bintang pada El Clasico 2006. Salah satu pemain terhebat yang pernah ada, Ronaldinho tidak pernah bermain di Liga Inggris. Dia lebih memilih AC Milan setelah waktunya habis di Barca. Sepakbola Inggris melihat Ronaldinho saat dia mencetak gol kemenangan yang membuat Inggris gugur pada Piala Dunia 2002.

3. Xavi Hernandez

Dibawah arahan Pep Guardiola, Xavi merubah sepakbola Spanyol. Dia adalah pemain utama dari gaya tiki-taka Barca. Dia mengakhiri karirnya dengan memenangkan 28 piala. Xavi adalah gelandang terbaik dimasanya. Dia sudah memenangkan semua piala dalam karirnya mulai dari Piala Dunia, Piala Euro sampai Liga Champions.

2. Andres Iniesta

Bersama Xavi, Iniesta adalah bagian penting lini tengah Barca dalam beberapa musim belakangan. Kontrol bola dan visi bermainnya tak ada tandingan. Salah satu gelandang terbaik yang pernah ada, Iniesta sudah memenangkan semua gelar yang bisa diraih. Dia pemain penting untuk pertandingan besar. Yang paling terkenal adalah golnya ke gawang Belanda di Final Piala Dunia 2010. Xavi dan Iniesta tidak pernah bermain di Liga Inggris. Sekarang sudah berusia 32 tahun dan sepertinya akan pensiun di Barca.

1. Diego Maradona

Jika ada pemain yang setara dengan Pele, dia adalah Maradona. Maradona sempat membela klub Italia Napoli dan memenangkan dua gelar liga. Kemudian dia bergabung dengan Barcelona. Dia tidak pernah bermain di Liga Inggris namun dia menunjukkan kualitasnya didepan pendukung Inggris pada Piala Dunia 1986. Maradona berlari sendirian mencetak gol indah dan gol kedua nya adalah gola yang terkenal dengan sebutan tangan tuhan.