Chelsea 5-1 Sunderland : Menang Besar Lengkapkan Gelar Juara The Blues

234bola.com, London – Chelsea menyempurnakan pesta penyerahan trofi Premier League dengan kemenangan. Menjamu tim juru kunci, Sunderland, The Blues menuntaskan laga dengan kemenangan 5-1.

Perjamuan terhadap Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017) malam WIB menjadi kesempatan Chelsea untuk menyempurnakan musim mereka. The Blues sudah mengunci titel juaranya dua pekan lalu, dan ini adalah hari penyerahan trofi juara.

Meski tertinggal lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Javier Manquillo, Chelsea kemudian berhasil bangkit dan meraih kemenangan meyakinkan. Gol-gol dari Wilian, Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan dua yang terakhir dari Michy Batshuayi membuat Chelsea menuntaskan musim dengan kemenangan besar.

Keunggulan atas Sunderland juga membuat Chelsea mencatatkan rekor baru Premier League. Mereka mengumpulkan 30 kemenangan di sepanjang musim, sementara kemenangan terbanyak sebelumnya dalam satu musim berjumlah 29.

Pertandingan ini juga menjadi laga terakhir John Terry dalam seragam The Blues. Main sebagai starter, dia ditarik keluar pada menit 28 dan mendapat guard of honor dari pemain Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Chelsea dapat kejutan tak menyenangkan di depan pendukungnya sendiri saat gawang mereka jebol di menit ketiga. Diawali tendangan bebas yang terhalang pagar hidup pemain Chelsea, bola mental jatuh ke kaki Javier Manquillo untuk kemudian dia sambar dengan sepakan keras. Bola gagal dihalau oleh kiper Thibaut Courtois.

Tapi Chelsea tak perlu menunggu lama untuk membuat gol balasan. Di menit delapan Willian membuat Stamford Bridge bergemuruh dengan gol yang dia lesakkan.

Tuan rumah punya kesempatan memperbesar keunggulan saat pertandingan masuk menit 20. Tendangan Moses, meneruskan bola liar yang gagal ditendang sempurna oleh Costa, membentur bek lawan dan melayang ke atas mistar gawang.

Di menit 28 John Terry meninggalkan lapangan. Dia sudah menuntaskan pertandingan Premier League terakhirnya bersama Chelsea. Pemain-pemain ‘Si Biru’ langsung membuat guard of honor untuk melepas sang kapten pergi meninggalkan lapangan.

Chelsea punya beberapa peluang tambahan di babak pertama, tapi tidak ada yang berujung gol.

Di babak kedua Chelsea tampil makin dominan. Alhasil empat gol tambahan berhasil dilesakkan, meski harus menunggu di tengah babak kedua untuk menciptakan gol yang membalikkan keadaan.

Eden Hazard mengubah skor menjadi 2-1 melalui golnya di menit 61. Menerima umpan dari Costa, tendangan Hazard ke sudut gawang membuat Chelsea balik unggul.

Di menit 77 keunggulan Chelsea bertambah. Kali ini Pedro yang menghadirkan kegembiraan untuk suporter tuan rumah. Skor kini berubah jadi 3-1.

Michy Batshuayi, yang menggantikan Costa di menit 62, kembali unjuk kemampuan di pertandingan ini. Dia mencetak dua gol masing-masing di menit 90 dan 90+2.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Terry (’28 Gary Cahill), Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Diego Costa (’62 Michy Batshuayi), Hazard (’71 Pedro Rodriguez)

Sunderland: Pickford, Jones, O’Shea, Lescott, Manquillo, Larsson, Cattermole (’88 Darron Gibson), Rodwell, Oviedo, Januzaj (’62 Lynden Gooch), Borini.

LIVESCORE BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA | PREVIEW & PREDIKSI