Dirk Kuyt Umumkan Pensiun Setelah Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda

234bola.com, Rotterdam – Kapten Feyenoord Dirk Kuyt mengumumkan pensiunnya, dua hari setelah tiga golnya memastikan gelar juara Liga Belanda untuk pertama kali sejak tahun 1999.

Mantan pemain Liverpool ini menggambarkan pertandingan melawan Heracles itu sebagai “momen terbaik” dalam karirnya.

Kuyt mengawali karirnya di Utrecht, berpindah ke Feyenoord, Liverpool dan Fenerbahce, dia kembali ke Rotterdam pada 2013.

“Semua mimpi saya sudah menjadi nyata,”kata mantan pemain timnas Belanda ini.

Kuyt akan tetap di Feyenoord, klub mengatakan dia akan bergabung dengan tim teknikal Feyenoord.

Setelah membuat debutnya untuk Utrecht pada 1998-1999, dia berpindah ke Feyenoord selama lima musim dan menjadi topo skor mereka selama tiga musim.

Itu menarik perhatian dari Liverpool, yang harus membayar £10 juta untuk mendatangkannya pada 2006.

Dia membantu Liverpool ke final Liga Champions pada musim pertamanya, tapi hanya memenangkan Piala Liga pada 2012 selama masa enam tahunnya di Liverpool.

Setelah tiga tahun di Turki bersama Fenerbahce, disana dia memenangkan Liga dan Piala Liga Turki, dia kembali ke Feyenoord.

Musim lalu dia membantu Feyenoord menjuarai Piala Liga Belanda dan mencetak 12 gol.

“Saya tau ketika saya kembali dua tahun lalu kami akan menjuarai Liga dan semua orang tertawa mendengarnya ketika saya bilang begitu,”katanya Senin kemarin.

Direktur teknik Feyenoord Martin Van Geel mengatakan “Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan Dirk dalam tua tahun terakhir.

“Dengan sikapnya, professional dan semangat yang dia bagikan ke di dalam ataupun luar lapangan.”

Kuyt juga mendapatkan 104 penampilan bersama timnas Belanda, termasuk final Piala Dunia 2010 namun mereka kalah melawan Spanyol.

LIVESCORE BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA | PREVIEW & PREDIKSI