Juan Mata : kami harus tetap semangat

234bola.com, Manchester –¬†Pemain MU Juan Mata mengakui kekalahan 4-0 dari mantan klubnya Chelsea “sangat menyakitkan” tapi MU harus tetap bekerja keras dan menjaga kekompakan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Mata, yang berseragam Chelsea selama 2 setengah musim 2011-2014, masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Morouane Fellaini tapi babak kedua sama saja dengan babak pertama dimana Chelsea mencetak 2 gol. Pemain timnas Spanyol ini menyadari kesulitan menghadapinya tapi mereka harus bekerja keras dan mempersiapkan diri dalam derby Manchester pada rabu dalam EFL Cup.

“Ini sore yang berat, hasil yang sangat menyakitkan,”katanya pada MUTV.”Tentu saja kami berpikir tentang cara lain untuk menang dan itu menjadi buruk setelah gol pertama dimenit pertama. Setelah itu kami mencoba untuk mecetak gol tapi saya pikir ketika kami berada pada momen terbaik kami malah kebobolan gol kedua. Ini hari yang buruk tapi kami tetap harus semangat.

“Beginilah sepakbola dan segala macamnya. Hari ini kami merasa buruk, tapi kami memiliki pertandingan 3 hari lagi dan jika kami memenanginya kami akan sangat senang. Kami harus tetap menjaga pikiran kami dan tetap bekerja keras.”

Pedro mencetak gol pertama Chelsea hanya 30 detik setelah peluit pertama dan Mata percaya gol itu merusak keadaan United.

“Pertandingan itu langsung berubah,”sambungnya. “Itu adalah gol yang sangat cepat dan itu membuat posisi kami menjadi sulit, tapi kami tetap punya sisa 89 menit dan mencoba mencetak gol tapi kami gagal. Ini bukan saat yang tepat untuk memikirkan kesalahan yang sudah terjadi.

“Ini saatnya kita menjaga tim tetap kompak dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya, yang tentu saja pertandingan itu sangat penting saat ini.”

Gol kedua datang dari Gary Cahill setelah bola memantul dari Ander Herrera. Ketinggalan 2 gol pada babak pertama, Mata masih berpikir United bisa mengembalikan keadaan.

“Saya berpikir kami ada dimomen terbaik kami (setelah gol kedua), bermain di area mereka dan mencoba mencetak gol. Kami merasa bisa membalikkan keadaan setelah babak pertama dan mencetak gol.

“Kami juga merasa begitu setelah gol ketiga, kami bermain di¬†area mereka dan mencoba mencetak goldan kemudian kami kebobolan melalui serangan balik.”

Meskipun kalah 4-0, fans MU tetap semangat bernyanyi dan Mata sangat menghormati itu.

“Mereka tetap semangat selama 90 menit,”katanya. “Saya katakan ini setiap saya bicara. Mereka (fans) sangat luar biasa.

“Ketika kami kalah 3-0, 4-0 dan mereka tetap mendukung kami. Itu yang kami rasakan dan tentu saja saat kami menang itu semua karena mereka dan mereka memang pantas mendapatkan itu.