Kiper Benfica Indikasikan Bakal Gabung Manchester City

234Bola.Com, Lisbon – Kiper Benfica, Ederson Moraes, memanaskan rumor yang mengaitkan dirinya dengan Manchester City. Sebab, Ederson mengindikasikan jika tahun ini adalah musim terakhir berseragam Benfica.

Ederson baru saja meraih trofi kedua bersama Benfica pada musim 2016-2017. Dia membantu klub berjuluk The Eagles itu menang 2-1 atas Vitoria Guimares pada final Taca de Portugal, Minggu (28/5/2017).

“Saya masih belum tahu (soal masa depan), tetapi ini mungkin menjadi pertandingan terakhir saya bersama Benfica,” ujar penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut.

Manchester City membutuhkan kiper baru untuk menghadapi persaingan pada musim depan. Sebab, The Citizens memutuskan untuk melepas Willy Caballero yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017.

Selain itu, manajer City, Pep Guardiola, tak puas dengan performa Claudio Bravo yang dibeli pada awal musim ini. Kiper timnas Cile itu kemasukan 34 gol dan cuma mencatat sembilan clean sheets dari 30 laga di semua ajang.

Man City sebenarnya masih memiliki satu penjaga gawang lagi, yakni Joe Hart yang saat ini dipinjamkan ke Torino. Namun, Guardiola tak menjamin jika pemain timnas Inggris akan tampil reguler.

Manchester City akhirnya mengincar Ederson Moraes. Pemain 23 tahun tersebut bermain cukup gemilang bersama Benfica pada musim ini. Dia sukses mencatatkan 24 clean sheets dan hanya kebobolan 26 gol dari 39 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Demi bisa mendapatkan jasa Ederson pada awal musim depan, manajemen Manchester City siap mengeluarkan dana besar. Seperti dilansir ESPN, City bakal mengucurkan dana 33 juta poundsterling (Rp 563 miliar) untuk meminang kiper asal Brasil itu dari Benfica.

LIVESCORE BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA | PREVIEW & PREDIKSI