Laurens Julien : Mou tidak tahu cara pakai Pogba

Manchester United's Portuguese manager Jose Mourinho (R) gestures to Manchester United's French midfielder Paul Pogba as he arrives on the pitch ahead of the UEFA Europa League group A football match between Manchester United and Zorya Luhansk at Old Trafford stadium in Manchester, north-west England, on September 29, 2016. / AFP / PAUL ELLIS (Photo credit should read PAUL ELLIS/AFP/Getty Images)

234bola.com, Paris – Kedatangan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016 sempat dianggap dapat memberi peningkatan yang signifikan dalam kualitas skuat Setan Merah, namun sampai saat ini Pogba masih belum mampu menemukan posisi terbaiknya di lapangan.

Hal ini dianggap terjadi akibat keadaan sang manajer, Jose Mourinho, yang tidak memahami posisi terbaik yang seharusnya ditempati oleh Pogba.

“Paul Pogba tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya karena ia tidak tahu di mana ia harus bermain, bagaimana bermain di posisinya saat ini, terlihat jelas bahwa ia tidak bermain pada posisi terbaiknya,” ungkap pengamat sepak bola Prancis, Laurens Julien, seperti dikutip dariĀ Daily Mirror.

Fenerbahce SK v Manchester United FC - UEFA Europa League

Paul Pogba memang mengalami kesulitan menunjukkan kemampuan terbaiknya di Manchester United. Pemain Tim Nasional Prancis ini sudah pernah dimainkan sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan oleh Jose Mourinho.

Namun Pogba sendiri terlihat lebih cocok apabila dimainkan dalam formasi 4-3-3 dan diberi kebebasan untuk membantu tim saat sedang menyerang, sesuatu yang sulit ia dapatkan di Manchester United.

“Semua orang paham bagaimana cara menggunakan Pogba, tetapi hal ini tidak diperlihatkan oleh Jose Mourinho. Ia juga pantas mendapat waktu istirahat lebih setelah mengikuti Euro 2016, padatnya jadwal yang ia jalani mengakibatkan cedera yang ia derita saat ini,” tutup Juliens mengenai kesulitan Pogba bersama Setan Merah.