Liverpool Peringati 32 Tahun Tragedi Heysel

234Bola.Com, Liverpool – Liverpool memperingati tragedi saat menghadapi Juventus pada final Piala Champions 1984-1985 di Stadion Heysel, Brussels, 29 Mei 1985.

Meski terdapat tragedi yang berujung maut, namun kedua kesebelasan diminta melanjutkan pertandingan agar tidak terjadi keributan. Laga tersebut akhirnya dimenangi Juventus berkat gol Michael Platini melalui titik putih.

32 tahun kemudian, pihak Liverpool mengenang tragedi tersebut. Direktus Komunikasi The Reds, Susan Black, meletakan karangan bunga di depan plakat pengingat kejadian itu di Stadion Anfield.

“Kami akan selalu mengingat mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Heysel. Momen ini sangat tepat untuk menunjukkan kami masih mengenang para korban,” kata Casino Online seperti dilansir 234Bola.Com. 

“Tragedi di Stadion Heysel tidak akan pernah terlupakan. Hari ini, Liverpool menghormati seluruh korban kejadian tersebut,” lanjutnya.

Tragedi Heysel mengakibatkan kemunduran bagi sepak bola Inggris dan Liverpool. Akibat kejadian tersebut, seluruh kesebelasan asal Inggris dilarang tampil di kompetisi Eropa selama lima tahun, kecuali The Reds yang mendapat tambahan hukuman tiga tahun.

LIVESCORE BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA | PREVIEW & PREDIKSI