Swansea City 1-0 Everton : Gol Tunggal Llorente Jaga Asa Swans di Premier League

234bola.com, Swansea – Swansea City menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Premier League di Liberty Stadium, Sabtu (6/5). The Swans yang membutuhkan kemenangan di pertandingan ini berhasil menembus pertahanan Everton pada babak pertama, dan mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Everton pada menit pertama. Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Gareth Barry, namun kiper tim tuan rumah masih mampu menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-18 tim tamu kembali menyerang melalui usaha dari pemain sayap asal Belgia, Kevin Mirallas. Menerima umpan dari Idrissa Gueye, Mirallas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan Swansea masih mampu menutup ruang tembaknya.

Banyak menekan di awal pertandingan, Everton justru kebobolan pada menit ke-29. Penyerang Swansea asal Spanyol Fernando Llorente mampu memanfaatkan keunggulannya dalam menyambut bola-bola udara untuk menggetarkan jala gawang Everton dengan sundulan jarak dekatnya.

Unggul satu gol membuat Swansea semakin percaya diri dalam membangun serangan. Pada menit ke-38 Martin Olsson bekerja sama dengan Jordan Ayew dan lantas melepaskan tendangan dari sudut sempit di kotak penalti, namun barisan pertahanan Everton mampu menutup ruang tembak pemain tersebut.

Everton mencoba balas menyerang pada akhir babak pertama. Kevin Mirallas kembali menjadi pemain yang mencoba untuk menembus pertahanan Swansea, namun sekali lagi tendangannya tak mampu menembus tembok pertahanan tim tuan rumah yang rapat.

Everton kembali menyerang pada menit ke-67. Penyerang Romelu Lukaku melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Enner Valencia, namun kiper The Swans dengan cekatan menyergap bola tendangan pemain tersebut.

Pada menit ke-80 Romelu Lukaku kembali mencoba untuk menembus pertahanan Swansea. Setelah bekerja sama dengan Ross Barkley, Lukaku melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia tak mampu mengarah bola dengan sempurna kali ini.

Bek kiri Everton Leighton Baines juga turut mencoba untuk mendapatkan gol penyama kedudukan untuk timnya, namun tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-84 masih belum tepat sasaran.

Menjelang pertandingan berakhir, Enner Valencia memiliki kesempatan untuk mendapatkan gol bagi Everton, namun sundulannya dari dalam kotak penalti masih terlalu tinggi. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Swansea.

Dengan hasil ini, maka untuk sementara The Swans berhasil merangkak naik dari zona degradasi untuk menempati posisi ke-17 dengan 35 poin. Sedangkan Everton menempati posisi ketujuh dengan 58 poin.

Susunan pemain Swansea vs Everton

SWANSEA CITY (4-3-1-2): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson; Ki, Briton, Carroll; Sigurdsson; Llorente, Ayew.

EVERTON (4-3-3): Stekelenburg; Holgate, Jagielka, Williams, Baines; Gueye, Barry, Davies; Calvert-Lewin, Lukaku, Mirallas.

LIVESCORE BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA | PREVIEW & PREDIKSI