Timnasnya Kalah, Fans Vietnam Lempari Bus Timnas Indonesia

Vietnam's Nguyen Van Toan (2nd L) tries to escape from Indonesia's players during the semi-final 2nd leg match between Vietnam and Indonesia at Hanoi's My Dinh stadium on December 7, 2016. The match ended with draw 2-2. / AFP / HOANG DINH NAM (Photo credit should read HOANG DINH NAM/AFP/Getty Images)

234bola.com, Hanoi – Kekecewaan suporter Vietnam saat timnya dikalahkan oleh Garuda ternyata semakin menjadi-jadi. Suporter The Golden Stars menghujani bus Indonesia dengan lemparan batu saat bus tersebut membawa para pemain Indonesia kembali ke hotel seusai pertandingan Semifinal AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua.

Kaca depan bus tim Indonesia terlihat pecah akibat lemparan batu. Dikabarkan dokter dan asisten pelatih terluka terkena lemparan kaca. Kabar lain juga mengatakan pelatih kiper terluka di bagian pahanya.

Sebelumnya, Indonesia berhasil lolos ke final AFF Suzuki Cup 2016 setelah menang dari Vietnam dengan skor akhir 4-3 (leg pertama Indonesia menang 2-1 dan leg kedua 2-2).

Pertandingan kedua yang berlangsung di stadion My Dinh Nahm Stadium, Vietnam ternyata mengecewakan publik tuan rumah. Indonesia yang membobol gawang The Golden Stars pada babak tambahan dan membuat skor menjadi imbang 2-2. Hal ini mengakibatkan  suporter tuan rumah tak dapat menerima kekalahan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran pecahnya kaca bus tim Indonesia.

Atas kejadian ini, pihak PSSI telah melaporkannya kepada pihak panita AFF Suzuki Cup 2016. Sangat disayangkan sportivitas kedua tim harus dicederai dengan pelemparan dari suporter Vietnam.

Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke final saat ini menunggu lawan bermainnya antara Thailand dan Myanmar. Pertandingan final akan dilakukan dengan sistem kandang dan tandang dan dijadwalkan akan bermain pada 14 Desember 2016 dan 17 Desember 2016.