Tontowi / Liliyana Juara Indonesia Open

234bola.com, Jakarta – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyudahi puasa gelar di Indonesia Open Super Series Premier setelah mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Cheng Qinqchen, dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-18, pada final, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/6/2017).

Pada gim pertama, kedua pasangan saling berbalas poin dan tak membiarkan satu sama lain unggul lebih dari dua angka. Bahkan Tontowi/Liliyana dan Zheng/Chen bermain ketat hingga interval.

Tontowi/Liliyana baru unggul dua poin atas Zheng/Chen pada skor 19-17. Kesalahan yang dilakukan pasangan China memberi keberuntungan untuk Tontowi/Liliyana yang akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 22-20 atas Zheng/Chen.

Memasuki gim kedua, Zheng/Chen tancap gas terlebih dahulu dengan unggul 3-0 atas Tontowi/Liliyana. Bahkan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut sempat tertinggal 6-9 dari Zheng/Chen.

Tontowi/Liliyana kemudian berbalik unggul 17-14 atas Zheng/Chen. Dewi Fortuna juga berpihak kepada Tontowi/Liliyana karena Zheng/Chen kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kemenangan untuk Tontowi/Liliyana datang ketika Zheng Siwei gagal membalikkan pukulan keras Tontowi. Pasangan Indonesia keluar sebagai juara dengan keunggulan 21-18 atas Zheng/Chen.

Hasil ini memutus kutukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Indonesia Open 2017. Sebelum ini, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut selalu gagal juara di Indonesia Open. Enam kali turun di Indonesia Open hingga 2016, prestasi terbaik mereka hanya mampu dua menjadi runner up, yaitu pada 2011 dan 2012.

LIVESCORE BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA | PREVIEW & PREDIKSI